-->

20 Life Hacks Keren yang Akan Menyederhanakan Hidup Kamu

Kami di Nulis.my.id sibuk mencari kiat dan trik terbaik untuk menyederhanakan dan meningkatkan kehidupan sehari-hari Kamu. Berikut ini daftar 20 life hacks yang mengagumkan yang akan mengajari Kamu cara cepat mengeringkan pakaian, menjadikan sepatu tahan air, memperkuat pengeras suara ponsel, dan banyak lagi!

1. Tumbuhkan mawar dari stek

Ini kiat yang bagus untuk menanam mawar dari stek. Sebelum menanam, dorong ujung bawah stek ke dalam kentang kecil. Kelembaban dan nutrisi dalam kentang akan memungkinkan stek untuk mengembangkan akar yang sehat. Selengkapnya lihat Disini.

 2. Sepatu tahan air

 Untuk mengubah sepatu kanvas Anda menjadi sepatu tahan air, Anda tidak perlu apa pun kecuali lilin lebah dan pengering rambut. Sebarkan lilin lebah di seluruh sepatu Anda. Selanjutnya, gunakan hair dryer untuk melelehkan lilin lebah sampai Anda tidak bisa melihatnya lagi. Voila! Sepatu tahan air Anda sudah siap!

3. Keringkan pakaian Anda lebih cepat

Jika Anda tidak memiliki pengering dan perlu mengeringkan pakaian Anda dengan cepat, inilah yang dapat Anda lakukan. Letakkan pakaian basah Anda di atas handuk kering. Gulung handuk dengan garmen di dalamnya. Ambil, dan putar sekuat mungkin untuk memeras kelebihan air. Setelah Anda menguras kelebihan air, gantungkan pakaian Anda di gantungan hingga benar-benar kering.

 4. Sepatu bau

 Jika Anda memiliki sepatu berbau buruk, letakkan beberapa kantong teh kering di dalam setiap sepatu untuk menyerap baunya. Jika sepatu Anda tidak hanya berbau tetapi juga basah, isi dengan campuran nasi dan soda kue dan biarkan selama beberapa hari.

5. Sepatu ketat

Jika sepatu baru Anda terasa terlalu ketat, inilah cara untuk meregangkannya. Isi setiap sepatu dengan koran basah sekencang mungkin. Biarkan sepatu kering, lalu keluarkan koran.

 

6. Membuat Api

Keripik bukan hanya camilan lezat. Lemak, minyak, dan bahan-bahan kimia dalam keripik kentang (atau lainnya) membuat mereka menjadi bahan awal api yang sempurna.

7. Temukan benda-benda kecil yang hilang

Gunakan vacuum cleaner Anda untuk menemukan barang-barang kecil yang Anda hilang, seperti anting-anting. Tutup saja penghisap debu dengan stocking atau stoking, dan mulailah pencarian Anda. Periksa dari waktu ke waktu untuk melihat apakah objek yang Anda cari sudah ada di sana.

8. Botol air bertanda waktu

Berikut ini cara yang bagus untuk melacak asupan air harian Anda. Gambar garis pada botol air Anda dengan spidol, dan kemudian tuliskan waktu di samping tingkat yang ditandai. Penandaan akan berfungsi sebagai pengingat visual bagi Anda untuk minum air, dan itu akan membantu Anda mencapai kebutuhan asupan air harian Anda.

  9. Hapus noda toilet

Tuangkan sekaleng Coca-Cola ke dalam mangkuk toilet, dan biarkan semalam. Lalu cuci dengan air sabun, dan siram bersih.

10. Membuang penyumbat pada saluran air dengan mudah

Jalankan air panas ke saluran pembuangan sebentar, lalu taburi 1 cangkir baking soda di saluran pembuangan. Secara perlahan tuangkan 1 cangkir cuka ke saluran pembuangan. Siram sekali lagi dengan air panas atau air mendidih.

 11. Membersihkan kepala shower

Untuk membersihkan kepala pancuran atau keran kamar mandi, isi kantong plastik dengan cuka putih dan kencangkan ke kepala pancuran dengan karet gelang. Biarkan merendam cuka semalam, dan keluarkan kantungnya. Ini akan menjadi seperti baru!

 12. Menjaga agar kancing tidak jatuh

Untuk menjaga kancing Anda agar tetap di tempatnya, cukup berikan cat kuku yang jernih di atas benang.

 13. Bau badan

Jika Anda lupa memakai deodoran dan Anda tidak ingin mencium bau seperti pernah di gym, potong lemon atau jeruk segar menjadi dua bagian dan gosokkan saja ke kulit Anda. Bau badan akan hilang.

 14. Perkuat speaker ponsel Anda

 Masukkan ponsel Anda ke gelas minum atau mangkuk untuk meningkatkan volume speakernya.

15. Buat es lebih lama dalam pendingin

Ketika Anda pergi ke pantai dan membawa pendingin Anda, taburkan garam di atas es agar tetap membeku lebih lama.

  16. Nafas segar

Jika Anda meninggalkan rumah dan lupa menyikat gigi atau Anda kehabisan pasta gigi, mengunyah apel dapat membantu mengatasi bau mulut.
 

 17. Lilin jeruk

Apakah Anda ingin rumah Anda berbau harum selama berjam-jam? Buat jeruk atau lemon, dan cahayanya akan bertahan lama. Pelajari cara melakukannya di sini.

 18. Buka penutup yang macet

Anda mungkin telah mendengar banyak cara untuk membuka tutup botol yang keras kepala. Salah satu metode yang paling terkenal dan efektif adalah menghapus penutup menggunakan selotip. Tetapi inilah yang dapat Anda lakukan jika Anda tidak memiliki selotip di tangan. Coba jalankan air panas di atas tutup selama satu atau dua menit, bersihkan ke bawah, lalu buka. Anda juga bisa merendam tutupnya dengan air panas untuk mendapatkan efek yang sama.

 19. Trik sendok kayu

Trik lama ini tidak pernah gagal. Agar pot Anda tidak mendidih, letakkan sendok kayu di atasnya. Jika mulai mendidih terlalu tinggi, sendok akan meletuskan gelembung dan menjaganya agar tidak meluap dengan cepat.

20. Buka kartu SIM saat alat ejektor tidak ada

Masukkan penjepit kertas kecil yang Anda tekuk sebelumnya ke lubang pin kecil yang berada di tempat SIM.

Sekian artikel tentang 20 Life Hacks Keren yang Akan Menyederhanakan Hidup Kamu. Semoga bermanfaat. 

0 Response to "20 Life Hacks Keren yang Akan Menyederhanakan Hidup Kamu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel