-->

7 Obat Untuk Mengobati Jerawat Secara Alami


Obat jerawat alami untuk anda, Jerawat merupakan kata-kata yang identik dengan anak muda. Namun jerawat ini tidak hanya ada di kalangan diremaja, namun juga banyak terdapat pada orang dewasa. Jerawat juga membuat wajah menjadi tampak lebih kusam. Bahkan kita menjadi sangat tidak percaya diri karena jerawat membandel yang muncul di wajah. Namun tenang saja disini saya akan berbagi tentang beberapa tips untuk mengatasi jerawat dengan cara alami. Mari kita simak bersama-sama.

1. Baking Soda

 

Baking soda ternyata bisa juga untuk dapat membersihkan kulit dari jerawat. Caranya adalah mencampur baking soda dengan air dan diaduk secara merata. Oleskan campuran itu pada area kulit yang berjerawat. Kemuadian diamkan 10 menit dan bilas dengan air dingin. Baking soda akan membantu untuk menutup pori-pori kulit. Kita dapat melakukannya dua kali sehari, namun jika anda mengalami iritasi atau merasa tidak nyaman selama melakukan terapi ini, hentikan pengobatan tersebut.

2. Kayu Manis dan Madu

 

Madu ternyata memiliki sifat anti bakteri yang bisa membunuh bakteri dan menghilangkan jerawat. Sementara itu, kayu manis juga memiliki sifat anti-pembekuan dan anti-inflamasi. Campurkan bubuk kayu manis dan madu kemudian aduk rata. Setelah itu kita oleskan ke seluruh wajah, lalu kita diamkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air.

3. Putih Telur

 

Selain mampu mengurangi bekas luka akibat jerawat, putih telur juga dapat menghilangkan jerawat. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada pada putih telur yang kaya akan protein dan vitamin yang membantu membangun sel-sel kulit. Caranya pisahkan antara kuning dan putih telur lalu oleskan keseluruh wajah dengan kuas. Diamkan hingga mengering dan bilas dengan air.

4. Pepaya Mentah

 

Pepaya mentah juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Pepaya membantu mengurangi sel-sel kulit mati dan mencegah proses terbentuknya lipid. Selain itu juga dapat membuat kulit kita menjadi lebih lembut dan halus. Caranya haluskan pepaya yang masih mentah, kemudian oleskan pada seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air. Ternyata banyak juga obat jerawat alami yang bisa kita dapatkan dari alam.

5. Jeruk

   

Menggunakan kulit jeruk untuk masker wajah ternyata juga bisa membantu mengurangi jerawat. Sering dibuang dan dianggap sebagai limbah, ternyata kulitnya yang memiliki kandungan asam sitrat, vitamin C dan senyawa kimia dapat mengurangi peradangan pada kulit. Caranya keringkan kulit jeruk, lalu tumbuk hingga menjadi halus. Tambahkan sedikit air dan oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian basuh dengan air.

6. Bawang Putih

 

Bawang putih ternyata kaya akan allicin, sulfur, seng dan juga kalsium. Ini juga dapat menurunkan kadar kolesterol pada tubuh. Bawang putih juga memiliki sifat anti-jamur yang bisa membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Haluskan beberapa siung bawang putih, lalu oleskan pada area kulit yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air.

7. Lidah Buaya

 

Gel atau getah pada lidah buaya yang segar ternyata bisa juga untuk mengobati jerawat. Lidah buaya juga memiliki sifat anti-inflamasi dan juga dapat mengurangi kemerahan dan bengkak pada jerawat.

Bagi para membaca yang mengalami masalah pada jerawat saya persilahkan untuk mencoba salah satu dari beberapa alternatif yang ada diatas. Demikian artikel tentang beberapa obat jerawat alami untuk anda. Selamat mencoba.

0 Response to "7 Obat Untuk Mengobati Jerawat Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel